24 Agustus, 2011

Lima Mahasiswa Aceh Mendapat Beasiswa China

Jufrizal, salah seorang putra Aceh
mendapat bea siswa di Universitas
Nanchang University, China
Lima putra putri Aceh lulus beasiswa dari pemerintah China untuk melanjutkan program study Magister di Nanchang University. Peserta yang lulus tersebut memilih program yang berbeda.

Jufrizal dan Boihaki dengan pilihan program studi Magister Jurnalism, sedangkan Sulaiman dan Iwan Doa Sampena lulus di program studi Magister Sejarah dan Kebudayaan. Namun Nelly lebih memilih program studi Magister Pendidikan Matematika.

Peserta program akan menempuh masa studi selama tiga tahun di Nanchang University. Tahun pertama adalah belajar bahasa mandarin, dan tahun selanjutnya menempuh studi Magister di masing-masing program studi termasuk untuk menyelesaikan tesis/karya akhir.

Ketua Badan Koordinasi Pendidikan Bahasa Mandarin (BKPBM)-Aceh, DR. Abdul Rani Usman, M. Si mengatakan, beasiswa ini adalah relasi kerja sama antara BKPBM-Aceh dan Fakultas Dakwah IAIN Ar-Raniry dengan Nanchang University.

Abdul Rani Usman menambahkan, dari delapan orang perwakilan Indonesai yang lulus seleksi penerima beasiswa Magister di Nanchang University, lima orang adalah putra-putri Aceh dan ini merupakan suatu prestasi dan kebanggaan bagi Aceh.

“BKPBM-Aceh akan berupaya menjalin kerja sama dengan universitas lainnya di Asia nantinya. Selain itu, kita mengharapkan kepada pemerintah Aceh untuk mewujudkan pembangunan sekolah tinggi bahasa Asing di Aceh yang sedang kami gagas,” harap Abdul Rani Usman

Badan Koordinasi Pendidikan Bahasa Mandarin (BKPBM)-Aceh
DR. Abdul Rani Usman, M. Si
Contak Person: +6285281540018





0 komentar: